Solusi "Akun Ini Belum Tersinkronisasi dengan Data Dapodik di SIMPKB untuk Pendataan PPG Daljab Tahun 2019

Solusi "Akun Ini Belum Tersinkronisasi dengan Data Dapodik di SIMPKB untuk Pendataan PPG Daljab Tahun 2019 - Hallo sahabat Anime Mingguan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Solusi "Akun Ini Belum Tersinkronisasi dengan Data Dapodik di SIMPKB untuk Pendataan PPG Daljab Tahun 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info GTK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Solusi "Akun Ini Belum Tersinkronisasi dengan Data Dapodik di SIMPKB untuk Pendataan PPG Daljab Tahun 2019
link : Solusi "Akun Ini Belum Tersinkronisasi dengan Data Dapodik di SIMPKB untuk Pendataan PPG Daljab Tahun 2019

Baca juga


Solusi "Akun Ini Belum Tersinkronisasi dengan Data Dapodik di SIMPKB untuk Pendataan PPG Daljab Tahun 2019


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik. Buat Bunda-bunda yang sudah berkesempatan untuk mendaftarkan diri mengikuti Seleksi Calon Peserta Kemampuan Akademik PPG Daljab Tahun 2019, dan hingga saat ini masih terkendala untuk melakukan Registrasi jangan menyerah, tetap semangat untuk selalu melakukan pengecekan data di SIMPKB. 

Solusi "Akun Ini Belum Tersinkronisasi dengan Data Dapodik di SIMPKB untuk Pendataan PPG Daljab Tahun 2019


Setelah beberapa minggu Dibukanya Pendaftaran Calon Peserta Seleksi Kemampuan Akademik PPG Daljab Tahun 2019, kebanyakan dari rekan Bunda PAUD mengalami kendala seperti awal-awal dibukanya pendaftaran di Halaman Lihat Info PTK terdapat pemberitahuan "Mohon maaf Data Anda di Dapodik masih Tidak Memenuhi PraSyarat untuk dapat mengikuti seleksi " seperti: TMT mengajar silang merah begitu juga dengan NUPTK. 



Kemudian beberapa hari selanjutnya, muncul halaman baru pada saat kita klik Info Info yaitu halaman Pendataan Calon Peserta Seleksi Kemampuan Akademik Tahun 2019 yang berisikan "Mohon maaf, AKUN INI BELUM TERSINKRONISASI dengan Data Dapodik! untuk Mendaftar sebagai Peserta Seleksi, gunakan Akun anda yang SUDAH TERSINKRONISASI DENGAN DAPODIK".


Ini tentunya membuat para rekan Guru khawatir apakah bisa atau tidak untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi kemampuan akademik PPG Daljab Tahun 2019, mengikuti batas akhir pendaftaran tinggal menghitung hari. 

Oleh karena itu, pada postingan kali ini admin mencoba untuk memberikan masukan ataupun solusi mengenai permasalahan diatas, semoga informasi berikut ini dapat membantu rekan semuanya. 

1. Silahkan akse halaman SIMPKB, berikut ini link akses SIMPKB :

2. Setelah berhasil login, masuk di halaman Dashboar (utama) silahkan klik pada pemberitahuan PPG Daljab Tahun 2019 > klik pada tombol Lihat Info.


3. Masuk di halaman Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan, terdapat pemberitahuan Mohon Maaf, AKUN INI BELUM TERSINKRONISASI dengan Data Dapdik! untuk Mendaftar sebagai Peserta Seleksi, silahkan Gunakan Akun anda yang SUDAH TERSINKRON DENGAN DAPODIK. Silahkan klik pada tombol Cari Akun.

Mohon Maaf, AKUN INI BELUM TERSINKRONISASI dengan Data Dapdik! untuk Mendaftar sebagai Peserta Seleksi, silahkan Gunakan Akun anda yang SUDAH TERSINKRON DENGAN DAPODIK

 
4. Selanjutnya, dialihkan ke halaman Pencarian Data GTK. 
Masuk di halaman Pencarian Data GTK, silahkan isikan :
- Nama GTK
- Provinsi
- Kabupaten

Selanjtunya, klik pada tombol Cari GTK.


 halaman Pencarian Data GTK



 5. Lalu, mucullah List Nama GTK seperti gambar dibawah ini, namun pada saat admin melakukan pencarian tidak terdapat Nama GTK yang telah admin ketikkan. Kenapa? barangkali penarikan data untuk GTK tersebut belum selesai.


Kemudian di hari selanjutnya, admin kembali melakukan Pencarian Data GTK melalui Laman SIMPKB untuk GTK tersebut, alhasil nama GTK tersebut sudah muncul pada list tersebut. 



Di halaman Pencarian Data GTK ini lah kita bisa melihat Status GTK tersebut, untuk GTK a.n Yeni Enita status Belum Terkoneksi Dapodik dan Belum Ajuan PPG 2019. Selain status tersebut, ada juga status seperti berikut ini:
Status Belum Sinkron Dapodik dan Belum Ajuan PPG Daljab 2019. 

 


Terus admin, bagaimana solusinya apabila data kami seperti diatas padahal Dapodik PAUD sudah sinkron di bulan September, dapat dilihat pada Log Sync Dapodik PAUD seperti gambar dibawah ini?

Serta akun PTK sudah terkoneksi dengan Dapodik seperti gambar dibawah ini.


6. Saran ataupun Solusi menurut admin Kendala seperti yang sedang rekan alami saat ini di halaman SIMPKB rata-rata untuk Guru TK seperti itu hanya sebagian guru yang berhasil Sinkron Dapodik sehingga bisa melakukan pengajuan PPG 2019, kenapa? barangkali untuk Dapodik sekolah guru tersebut sudah berhasil dilakukan penarikan data, karena untuk saat ini sistem sedang dilakukan penarikan data. 

Pada gambar dibawah ini, kita bisa melihat secara langsus Progres Penarikan Dapodik untuk Tingkat PAUD dan Dikdasmen, data belum semuanya berhasil ditarik. 

Sehingga dapat disimpulkan, bagi data GTK yang saat ini masih mengalami kendala jangan terlalu khawatir ataupun menyerah sehingga tidak ada semangat lagi untuk melakukan pengecekan data di SIMPKB, barangkali data GTK rekan sedang menuju tahap penarikan data oleh server pusat dan satu lagi tidak satu atau dua orang guru TK yang mengalami permasalahan tersebut rata-rat Guru TK mengalami kendala seperti diatas.

cara cek progres penarikan data dapodik di infogtk



So, tetap semangat Bunda-bunda Hebat semoga secepatnya data Bunda-bunda sudah berhasil sinkron dan bisa melakukan Pengajuan NUPTK, intinya jangan bosan-bosan untuk melakukan pengecekan data di SIMPKB. 


Demikianlah saran ataupun solusi yang dapat admin bagikan, semoga dapat menjawab keresahan bunda-bunda sekalian. Salam semangat dan salam satu data. 






Demikianlah Artikel Solusi "Akun Ini Belum Tersinkronisasi dengan Data Dapodik di SIMPKB untuk Pendataan PPG Daljab Tahun 2019

Sekianlah artikel Solusi "Akun Ini Belum Tersinkronisasi dengan Data Dapodik di SIMPKB untuk Pendataan PPG Daljab Tahun 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Solusi "Akun Ini Belum Tersinkronisasi dengan Data Dapodik di SIMPKB untuk Pendataan PPG Daljab Tahun 2019 dengan alamat link http://animemingguan.blogspot.com/2019/10/solusi-ini-belum-tersinkronisasi-dengan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi "Akun Ini Belum Tersinkronisasi dengan Data Dapodik di SIMPKB untuk Pendataan PPG Daljab Tahun 2019"

Posting Komentar