Sertifikat Diklat Guru hingga Sertifikat Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2019

Sertifikat Diklat Guru hingga Sertifikat Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2019 - Hallo sahabat Anime Mingguan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sertifikat Diklat Guru hingga Sertifikat Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info GTK, Artikel Informasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sertifikat Diklat Guru hingga Sertifikat Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2019
link : Sertifikat Diklat Guru hingga Sertifikat Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2019

Baca juga


Sertifikat Diklat Guru hingga Sertifikat Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2019


Salam semangat buat sahabat secercahilmu25. Pada postingan kali ini admin ingin berbagi pengalaman selama melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) baik itu Diklat Guru hingga pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat tahun 2019. Tidak ada maksud untuk berlebihan melainkan disini admin ingin berbagi informasi serta wawasan kepada rekan semuanya. 

Pengalaman I 
Alhamdulillah, pada akhir bulan Agustus hingga awal September tahun 2018 admin diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Guru Pendamping Muda untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Ini awal admin mulai merasakan seperti apa Diklat itu. Sejujurnya, ini boleh dikatan diluar zona aman admin, kenapa admin mengatakan hal itu? Karena admin tidak memiliki ilmu pengetahuan seputar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tapi karena niat dan semangat yang ada didalam diri adminlah yang memberanikan diri untuk mengikuti Diklat Guru Pendamping Muda Guru PAUD. Selain karena niat dan semangat, faktor admin sebagai seorang Operator Sekolah khususnya di Lembaga PAUD yang meyakinkan admin untuk harus mengikuti Diklat tersebut. Karena, dengan mengikuti Diklat ini setidaknya admin mengetahui sedikit banyaknya seputar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

Alhasil, setelah melaksanakan Diklat selama 7 (tujuh) hari alhamdulillah apa yang admin harapkan akhirnya tercapai, admin dan rekan-rekan guru yang mengikuti Diklat pada hari itu berhasil lulus pelaksanaan diklat dengan Prediket atau Hasil "Baik". Alhamdulillah, bagi admin ini adalah suatu pencapaian yang hebat, bisa memotivasi diri admin untuk lebih semangat belajar belajar dan belajar. 

Selain itu, admin dan salah satu rekan guru juga bisa secara langsung mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan di lembaga PAUD. Kami diberikan tempat untuk berbagi ilmu kepada Guru dan peserta didik. 

Diklat Pendidik Guru Pendamping Muda ini dilaksanakan selama 48 jam pembelajaran tatap muka. Selanjutnya, kami juga melaksanakan Tugas Mandiri, Kunjungan Belajar Lokal dan Gugus PAUD selama 210 jam pelajaran.


sertifikat Diklat Pendidik Guru Pendamping Muda
Gambar. Sertifikat Diklat Guru Pendamping Muda

 Pengalaman ke- II 

Pada tahun 2019 tepatnya  tanggal 27 - 29 Agustus 2019, alhamdulillah admin kembali diberikan kesempatan untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dalam hal ini Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) dari Kementerian Perhubungan

Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar

Pada diklat kali ini admin berkesempatan untuk mengikuti Diklat Manajemen Resiko Kereta Api. Alhamdulillah, sedikit banyaknya admin mendapatkan pengalaman serta pengetahuan seputar Manajemen Resiko dan Manajemen Resiko Kereta Api. 

Admin secara pribadi mengucapkan terimakasih banyak kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) serta Dinas Perhubungan Kab. Kampar yang telah memberikan dan mempercayai admin untuk mengikuti Diklat tersebut. 

Setelah pelaksanaan Diklat selama 3 (tiga) hari yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar Provinsi Riau, kami diberikan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPL). Berikut ini adalah Sertifikat Diklat Pemberdayaan Masyarakat dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat untuk Diklat Manajemen Resiko Kereta Api.


Sertifikat Diklat Pemberdayaan Masyarakat dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat untuk Diklat Manajemen Resiko Kereta Api
Gambar. Sertifiakt Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Diklat Manajemen Resiko Kereta Api dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)

Pengalaman ke-III 

Alhamdulillah, berselang sekitaran dua bulan setelah pelaksanaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Admin kembali mendapatkan informasi dari media sosial Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar seputar kembali dilaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat dari Kementerian Perhubungan dalam hal ini Diklat Pemberdayaan Masyarakat dari Politeknik Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan (POLTEKTRANS SDP) Palembang

Admin kembali mencoba mendaftarkan diri untuk mengikuti Diklat kali ini, alhasil admin kembali diberikan kesempatan untuk mengikuti Diklat. Kali ini admin mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran di Kapal Sungai Dan Danau. Diklat tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari di Kabupaten Kampar, dari tanggal 07-09 Oktober 2019 selama 30 (tiga puluh) Jam Pembelajaran. 

Alhamdulillah dari diklat ini admin juga mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan seputar Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran serta Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran di Kapal Sungai dan Danau. Selain kami diberikan ilmu teori kami juga secara langsung diberikan kesempatan oleh para Instruktur untuk mempraktekkan pencegahan dan pemadaman kebakaran. 

Admin mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Perhubungan, Politeknik Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan Palembang serta Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar yang telah memberikan kesempatan untuk admin mengikuti Diklat ini. 

Selain mendapatkan banyak ilmu pengetahuan, kami juga diberikan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPL) dari Politeknik Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan Palembang. Berikut ini Sertifikat Diklat Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran di Kapal Sungai Dan Danau Palembang.

 
Sertifikat Diklat Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran di Kapal Sungai Dan Danau Palembang
Sertifikat Diklat Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran di Kapal Sungai Dan Danau Palembang
Gambar. Sertifikat Diklat Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran di Kapal Sungai dan Danau dari Politeknik Transportasi Sungai dan Danau Palembang tahun 2019


Semoga kita semuanya diberikan kesempatan untuk bisa mengikuti Pendidikan dan Pelatihan khususnya dari Kementerian Perhubungan serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk pengalaman diklat selanjutnya akan admin share kembali, tapi tunggu ya...setelah Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan admin dapatkan, karena alhamdulillah admin di pertengahan Oktober ini juga telah menyelesaikan Diklat Pemberdayaan Masarakat dari Politeknik Transportasi Darat Bali. Untuk selengkapnya, jangan lupa untuk selalu kunjungi postingan ini ya rekan sekalian. 

Semoga informasi diatas bermanfaat dan memberikan motivasi buat rekan sekalian. Salam semangat dan salam satu data.



Demikianlah Artikel Sertifikat Diklat Guru hingga Sertifikat Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2019

Sekianlah artikel Sertifikat Diklat Guru hingga Sertifikat Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sertifikat Diklat Guru hingga Sertifikat Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2019 dengan alamat link http://animemingguan.blogspot.com/2019/10/sertifikat-diklat-guru-hingga.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sertifikat Diklat Guru hingga Sertifikat Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2019"

Posting Komentar