Cara Mendapatkan Account PTK dan Password PTK pada Dapodik di Dapodik PAUD Online

Cara Mendapatkan Account PTK dan Password PTK pada Dapodik di Dapodik PAUD Online - Hallo sahabat Anime Mingguan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mendapatkan Account PTK dan Password PTK pada Dapodik di Dapodik PAUD Online , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info GTK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mendapatkan Account PTK dan Password PTK pada Dapodik di Dapodik PAUD Online
link : Cara Mendapatkan Account PTK dan Password PTK pada Dapodik di Dapodik PAUD Online

Baca juga


Cara Mendapatkan Account PTK dan Password PTK pada Dapodik di Dapodik PAUD Online


Salam semangat buat rekan-rekan Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Beberapa hari yang lalu, akhirnya aplikasi INFO GTK v.2019.1.1 Rilis. Versi terbaru tentunya ada sesuatu yang  baru juga, adapun sesuatu yang baru itu adalah Login di INFO GTK menggunakan Account PTK pada Dapodik dan Password PTK pada Dapodik, meskipun di versi INFO GTK Tahun 2018 juga ada fasilitas ini, namun admin yakin kebanyakan dari kita pada saat login di Info GTK menggunakan NUPTK dan Tanggal Lahir. Namun, kali ini fasilitas pengisian NUPTK dan Tanggal Lahir sudah tidak ada, sekarang Login INFO GTK menggunakan Account PTK pada Dapodik dan Password PTK pada Dapodik. 

Cara Mendapatkan Account PTK dan Password PTK pada Dapodik di Dapodik PAUD Online

Bagi rekan-rekan yang sebelumnya sudah mendaftarkan Account PTK dan Password PTK pada Dapodik sudah langsung bisa melakukan login di INFO GTK, namun untuk saat ini INFO GTK masih dalam tahap penarikan data.  

Terus, admin bagaimana dengan kami yang sama sekali belum ada Mendaftarkan Account PTK pada Dadodik dan Password PTK pada Dapodik, bagaimana cara mendaftarkan account dan password PTK pada Dapodik PAUD Online?

Untuk mendaftarkan Account PTK dan Password PTK pada Dapodik PAUD Online hampir sama dengan Dapodik PAUD Offline. Bagi rekan sekalian yang menggunakan Aplikasi Dapodik PAUD Offline dan belum melakukan pendaftaran Accountk PTK pada Dapodik, silahkan cek Disini. 


Dan untuk rekan-rekan yang menggunakan Dapodik PAUD Online, dan belum melakukan pendaftaran Account PTK dan Password PTK pada Dapodik , silahkan simak informasi berikut ini :


Cara Mendapatkan Account PTK dan Password PTK pada Dapodik di Dapodik PAUD Online untuk Login di INFO GTK V.2019 :

1. Silahkan akses Aplikasi Dapodik PAUD Online, berikut ini link aksesnya :

link akses dapodik paud online https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/dapodik/
 
2. Setelah berhasil login, maka kita akan masuk di halaman Dashboard dapodik paud online, silahkan klik pada menu Pendidk/Tendik (PTK) ;

halaman Dashboard dapodik paud online

3. Selanjutnya, klik pada Menu PTK dan masuk di halaman PTK seperti gambar dibawah ini. 
Silahkan klik pada Icon Tambah User PTK pada salah satu data PTK seperti gambar dibawah ini.


4. Masuk di halaman Tambah / Ubah User PTK, Disini terdapat pemberitahuan bahwa PTK tersebut belum terdaftar, silahkan input untuk menambah data.


Silahkan daftar PTK tersebut terlebih dahulu, bagaimana caranya ?
- Untuk mengisi Username dapat dilakukan seperti langkah berikut ini :
1) Silahkan kembali di halaman PTK, kemudian klik pada Icon Edit


2) Selanjutnya, masuk di halaman data PTK silahkan scrool hingga ke kolom E-mail. Dan kolom E-mail ini lah yang dijadikan sebagai Username. 
Silahkan isikan E-mail PTK tersebut, jika sudah silahkan klik Simpan.


 
 3) Silahkan klik OK.


5. Silahkan kembali dihalaman Tambah / Ubah PTK,  username telah berhasil di ubah.  Selanjutnya silahkan isikan Password dan Konfirmasi Password dan klik Simpan


Sukses menambah/mengubah User PTK di dapodik paud online. Silahkan klik OK.


Silahkan cek kembali User PTK, alhamdulillah User PTK sudah berhasil terdaftar. Artinya, kita tidak perlu nunggu satu hari atau beberapa hari untuk sinkron data User PTK dan inilah salah satu kelebihan menggunakan dapodik PAUD Online data langsung sinkron dibandingkan dapodik paud offline. Disarankan buat bunda-bunda yang ingin cepat menggunakan akun login di info gtk dan belum memiliki akun silahkan daftarkan akun PTK menggunakan Dapodik PAUD Online.

akun ptk dan password PTK pada dapodik telah berhasil didaftarkan


6. Selanjutnya, silahkan akses halaman INFO GTK v.2019 dan pada saat melakukan Login gunakan lah login yang telah didaftarkan pada Tambah/Ubah User PTK di dapodik paud online

Baca Juga : Panduan Tutorial Daftar Account PTK dan Password PTK pada Dapodik PAUD Online

Demikianlah informasi mengenai Cara Mendapatkan atau mendaftarkan account PTK dan password PTK di dapodik paud online, semoga informasi diatas bermanfaat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 




Demikianlah Artikel Cara Mendapatkan Account PTK dan Password PTK pada Dapodik di Dapodik PAUD Online

Sekianlah artikel Cara Mendapatkan Account PTK dan Password PTK pada Dapodik di Dapodik PAUD Online kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mendapatkan Account PTK dan Password PTK pada Dapodik di Dapodik PAUD Online dengan alamat link http://animemingguan.blogspot.com/2019/10/cara-mendapatkan-account-ptk-dan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendapatkan Account PTK dan Password PTK pada Dapodik di Dapodik PAUD Online "

Posting Komentar