Akhirnya INFO GTK V.2019.1.1 Rilis! Silahkan Cek Cara Login Info GTK Versi Terbaru 2019

Akhirnya INFO GTK V.2019.1.1 Rilis! Silahkan Cek Cara Login Info GTK Versi Terbaru 2019 - Hallo sahabat Anime Mingguan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Akhirnya INFO GTK V.2019.1.1 Rilis! Silahkan Cek Cara Login Info GTK Versi Terbaru 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info GTK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Akhirnya INFO GTK V.2019.1.1 Rilis! Silahkan Cek Cara Login Info GTK Versi Terbaru 2019
link : Akhirnya INFO GTK V.2019.1.1 Rilis! Silahkan Cek Cara Login Info GTK Versi Terbaru 2019

Baca juga


Akhirnya INFO GTK V.2019.1.1 Rilis! Silahkan Cek Cara Login Info GTK Versi Terbaru 2019


Salam semangat buat rekan-rekan Guru dan Tenaga Kependidikan. Kabar gembira buat rekan Guru dan Tenaga Kependidikan terkhusus buat yang sudah sertifikasi pastinya informasi berikut sangat menggembirakan...Aamiin. Apasih informasinya admin? Ya, Alhamdulillah Halaman INFO GTK sudah bisa diakses dimana belakangan ini pada saat kita akses laman INFO GTK yang muncul halaman Maintanance, dan info terbarunya adalah INFO GTK 2019 sudah masuk di INFO GTK V.2019.1.1 dengan tampilan terbaru


Tampilan terbaru pastinya akan ada sesuatu yang baru salah satunya adalah pada saat melakukan login di Info GTK v.2019.1.1. Sebenarnya tidak baru-baru juga, karena di versi sebelumnya kita juga sudah menggunakan login dengan cara ini. Namun, kebanyakan dari kita pada saat melakukan login di Info GTK versi sebelumnya menggunakan NUPTK (untuk username) dan Tanggal Lahir (password), betul tidak rekan sekalian? barangkali sebagian dari kita seperti itu.  

Oleh karena itu, untuk menjawab pertanyaan dari rekan sekalian seputar Bagaimana Cara Mendapatkan Account PTK pada Dapodik dan Password PTK pada Dapodik agar berhasil Login di Info GTK?  Pada postingan ini admin akan membagikan solusinya, semoga bisa membantu rekan semuanya. 

Berikut ini adalah Tampilan terbaru dari Halaman INFO GTK v.2019.1.1:

Gambar. Tampilan terbaru dari Halaman INFO GTK v.2019.1.1

Untuk selengkapnya, silahkan simak informasi berikut ini :

Cara Mendapatkan Account PTK pada Dapodik dan Password PTK pada Dapodik untuk Melakukan Login di INFO GTK Versi Terbaru v.2019.1.1 :

1. Silahkan akses halaman INFO GTK, berikut ini link aksesnya :

Masuk di halaman INFO GTK seperti gambar dibawah ini, pastinya tujuan utama kita adalah melakukan Login untuk selanjutnya cek hasil INFO GTK sudah Valid atau Belum. 
Dan disinilah, kita akan menemukan sesuatu yang baru yaitu Login yang digunakan adalah Account PTK pada Dapodik dan Password pada Dapodik.



Berikut ini adalah cara untuk mendapatkan Account PTK pada Dapodik dan Password pada Dapodik bagi rekan yang belum memiliki account tersebut ataupun bagi yang sudah memiliki account namun lupa account nya. 

- Disini admin menggunakan Dapodik PAUD Offline untuk mendaftarkan atau memeriksa Account PTK pada Dapodik. Silahkan login pada Aplikasi Dapodik PAUD.


- Setelah berhasil login, maka kita akan masuk di halaman Beranda Dapodik PAUD Offline, silahkan klik pada Menu PTK > Klik pada salah satu nama PTK yang akan dicek account PTK nya > Tambah User PTK.

Cara Mendapatkan Account PTK pada Dapodik dan Password PTK pada Dapodik untuk Melakukan Login di INFO GTK Versi Terbaru v.2019.1.1


- Selanjutnya masuk di halaman Isi Password PTK. Disini Username (email) = account ptk pada dapodik di INFO GTK ternyata sudah terisi. Yang belum Password, oleh karena itu silahkan isikan Password serta Ulangi. Jika sudah, silahkan klik tombol Simpan.


- Alhamdulillah, Account PTK pada Dapodik dan Password PTK pada Dapodik telah berhasil dibuat atau didaftarkan. 
Untuk diketahui bersama, bagi rekan sekalian yang baru melakukan pengisian Username ataupun Password, tidak langsung bisa digunakan karena sistem akan melakukan sinkronisasi data terlebih dahulu. Pengalaman, baru bisa digunakan pada halaman Info GTK sekitaran 2-3 hari setelah sinkronisasi dapodik.


- Sedangkan, bagi rekan yang sudah memiliki account dan password ptk pada dapodik dan lupa password nya. Jangan panik, kita bisa cek atau Lihat Password pada halaman Isi Password PTK dari menu Tambah User PTK seperti gambar dibawah ini. 

Silahkan klik Lihat Password, maka akan muncul Password tersebut.

cara lihat password ptk pada dapodik paud

Terus admin, bagaimana dengan kami yang sama sekali belum memiliki Account PTK pada Dapodik dan Password pada Dapodik ?
Ok rekan sekalian, bagi rekan yang belum memiliki Account PTK pada Dapodik dan Password PTK pada Dapodik, solusinya silahkan simak informasi berikut ini :


solusi bagi PTK yang belum memiliki account dan password ptk pada dapodik


- Untuk memiliki Username(Email) atau Account PTK pada dapodik, silahkan kembali klik pada Menut PTK > Lalu pilih data PTK yang akan dibuatkan account PTK nya > Ubah.


- Selanjutnya, masuk di halaman Edit PTK, silahkan scrool hingga di Kolom e-mail. Disinilah kita mengisi Username(Email) untuk mendapatkan Account PTK pada Dapodik. Silahkan isikan e-mail PTK. Jika sudah silahkan klik Simpan.


- Setelah berhasil disimpan, silahkan  kembali ke halaman Menu PTK dan klik pada Tambah User PTK tepat pada data PTK tersebut, maka kita akan masuk di halaman seperti ini. Tahap selanjutnya, silahkan isikan Password dan Ulangi. Jika sudah silahkan klik simpan.
 



 Untuk diketahui bersama, bagi rekan sekalian yang baru melakukan pengisian Username ataupun Password, tidak langsung bisa digunakan karena sistem akan melakukan sinkronisasi data terlebih dahulu. Pengalaman, baru bisa digunakan pada halaman Info GTK sekitaran 2-3 hari setelah sinkronisasi dapodik.


Disini admin menganggap kita sudah memiliki akun atau akun sudah bisa digunakan. Selanjutnya, silahkan akses kembali halaman Info GTK. 

Silahkan isikan login berikut :

- Login = username (email) dapodik = account ptk pada dapodik ;
- Password = password dapodik = password ptk pada dapodik.  

Untuk gambaran nya seperti gambar dibawah ini. 

cara pengisian login di info gtk versi terbaru 2019
 

Jangan lupa untuk mengisi Captcha (Kode Pengaman) yang muncul. 

Jika sudah, silahkan klik tombol Login

Untuk saat ini, setelah kita berhasil login di INFO GTK hasilnya halaman kosong seperti gambar dibawah ini. 
Silahkan cek secara berkala halaman INFO GTK nya ya rekan sekalian. Semoga esok hari kita sudah bisa cek Validasi INFO GTK Terbaru. 



 Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga informasi diatas bermanfaat buat kita semuanya. Salam semangat dan salam satu data.



Demikianlah Artikel Akhirnya INFO GTK V.2019.1.1 Rilis! Silahkan Cek Cara Login Info GTK Versi Terbaru 2019

Sekianlah artikel Akhirnya INFO GTK V.2019.1.1 Rilis! Silahkan Cek Cara Login Info GTK Versi Terbaru 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Akhirnya INFO GTK V.2019.1.1 Rilis! Silahkan Cek Cara Login Info GTK Versi Terbaru 2019 dengan alamat link http://animemingguan.blogspot.com/2019/10/akhirnya-info-gtk-v201911-rilis.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya INFO GTK V.2019.1.1 Rilis! Silahkan Cek Cara Login Info GTK Versi Terbaru 2019"

Posting Komentar