Cek Segera SIMPKB untuk Daftar PPG Daljab 2019, Update Data Anda Sudah VALID!

Cek Segera SIMPKB untuk Daftar PPG Daljab 2019, Update Data Anda Sudah VALID! - Hallo sahabat Anime Mingguan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cek Segera SIMPKB untuk Daftar PPG Daljab 2019, Update Data Anda Sudah VALID!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info GTK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cek Segera SIMPKB untuk Daftar PPG Daljab 2019, Update Data Anda Sudah VALID!
link : Cek Segera SIMPKB untuk Daftar PPG Daljab 2019, Update Data Anda Sudah VALID!

Baca juga


Cek Segera SIMPKB untuk Daftar PPG Daljab 2019, Update Data Anda Sudah VALID!


Salam semangat buat rekan Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Bagi rekan Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang hingga saat ini belum melakukan pengecekan data terbaru di SIMPKB. Berikut ini kabar gembira, bagi rekan sekalian yang pada saat melakukan pengecekan data di SIMPKB dan menemukan beberapa data silang merah alias belum memenuhi persyaratan seperti pada TMT Mengajar yang belum menuhi syarat, kemudian belum terteran NUPTK dan lain sebagainya. Alhamdulillah, sekarang Update Data terbaru SIMPKB data Pendidik dan Tenaga Kependidikan sudah memenuhi prasyarat alias sudah ada ceklist hijau, artinya sudah bisa Mendaftar PPG Daljab Tahun 2019


Cek Segera SIMPKB untuk Daftar PPG Daljab 2019, Update Data Anda Sudah VALID!


Sebelum melakukan Pendaftaran Peserta Seleksi Kemampuan Akademik Program PPG Dalam Jabata Tahun 2019, ada beberapa persyaratan pada saat pendaftaran yang harus rekan sekalian lengkapi diantaranya sebagai berikut :

1. Scan Ijazah Asli 
2. Scan SK Pengangkatan 2 tahun terakhir bagi Guru bukan PNS

Berkaitan dengan persayaratan diatas yang harus dilengkapi dalam format JPG/JPEG/PNG dengan ukuran file Minimal 100KB, dan Maksimal 1 MB, terdapat pertanyaan dari beberapa rekan kita yaitu "

Admin, bagaimana cara memperkecil ukuran file yang telah di scan karena setelah kami melakukan scan Ijazah ataupun SK dalam format JPG/JPEG ukuran filenya 1.8 MB, sedangkan ukuran maksimal pengunggahan 1 MB?

Sebelumnya admin mengucapkan terimakasih kepada rekan sekalian yang telah mengajukan pertanyaan. Berikut ini solusi yang dapat dilakukan untuk memperkecil ukuran file secara mudah dan cepat serta tanpa menggunakan aplikasi secara online

Cara Memperkecil Ukuran File Persyaratan Pendaftaran PPG Daljab Tahun 2019 dalam Format JPG/JPEG/PNG :

sebelum kita masuk ke pembahasan bagaimana cara memperkecil ukuran file format JPG/JPEG/PNG, alangkah baiknya terlebih dahulu cek data rekan di SIMPKB apakah sudah memenuhi persyaratan pendaftaran atau belum. Informasi terbaru, SIMPKB yang sebelumnya belum memenuhi persyaratan sekarang sudah berubah memenuhi persyaratan artinya sudah bisa melakukan pendaftaran PPG Daljab Tahun 2019. 
Ingat! Pendaftaran Seleksi Kemampuan Akademik PPG Daljab Tahun 2019 sampai tanggal 31 Oktober 2019.

Berikut ini Cara Mengecek Data sudah Memenuhi Persyaratan atau belum agar bisa melakukan pendaftaran PPG Daljab tahun 2019. 

1. Silahkan akses halaman SIMPKB terlebih dahulu.

Atau silahkan klik link akses SIMPKB berikut ini : https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/gtk


Masuk di halaman Login SIMPKB, silahkan isikan login rekan masing-masing.



 2. Setelah berhasil login, masuk di halaman Beranda SIMPKB. Maka rekan sekalian akan melihat pemberitauhan tentang Program PPG Dalam Jabatan, dimana terdapat tombol Lihat Info. Silahkan klik tombol Lihat Info tersebut.


 Alhamdulillah, data yang awalnya belum memenuhi persyaratan sekarang sudah ceklist hijau semuanya artinya sudah memenuhi persyaratan untuk melakukan Pendaftaran PPG Daljab Tahun 2019.


 3. Selanjutnya, untuk mengetahui apa saja persyaratan yang harus dilengkapai, silahkan klik paa tombol Mendaftar Sekarang

Selanjutnya,  kita akan dilaihkan ke halaman Pengisian Formulir Pendaftaran PPG Daljab Tahun 2019. 

Di halaman Formulir ini kita bisa melihat dan mengetahui persyaratan berupa File Scan Ijazah Asli dan scan SK atatu SK Pengangkatan 2 tahun terakhir bagi Guru Bukan PNS. 

Dimana ukuran file yang akan di upload adalah Minimal 100KB dan Maksimal 1 MB. 


Selanjutnya, setelah kita melakukan pengecekan data di SIMPKB dan sudah memenuhi persyaratan pendaftaran PPG Daljab Tahun 2019, tahapan selanjutnya yang harus dilengkapi adalah Scan Ijazah Asli serta scan SK Pengangkatan. 

Berikut ini Cara Memperkecil Ukuran File Persyaratan Pendaftaran PPG Daljab Tahun 2019 dalam Format JPG/JPEG/PNG:

1. Silahkan siapkan Scan Ijazah Asli serta SK Pendidik dan Tenaga Kependidikan.
Sebagi contoh disini admin menampilkan tiga file dalam format JPEG dengan ukuran masing-masing file diatas 1MB, yang artinya pada saat kita melakukan pengunggahan file pendaftaran PPG Daljab Tahun 2019 tidak akan berhasil di upload karena melebihi ukuran maksimal yang telah ditetapkan.

 
 So, bagaimana solusinya admin?

Solusinya silahkan perkecil ukuran File JPEG/JPG/PNG menggunakan Aplikasi Microsoft Office 2010.

Cara Memperkecil Ukuran File Persyaratan Pendaftaran PPG Daljab Tahun 2019 dalam Format JPG/JPEG/PNG


 Disini admin akan menjelaskan bagaimana cara cepat dan mudah memperkecil ukuran file JPG/JPEG/PNG. 

Silahkan klik kanan pada File Ijazah/SK > klik pada Open With > Microsoft Office 2019

Selanjutnya, masuk di halaman Microsoft Office 2019 seperti gambar dibawah ini, silahkan klik pada Menu Picture > Compress Pictures


Selanjutnya masuk di halaman seperti gambar dibawah ini, silahkan klik "Documents" yang ada di laman fitur Compress For seperti pada gambar dibawah ini. Lalu pada Estimated Total Size silahkan klik OK.


Alhamdulillah, akhirnya berhasil di perkecil ukurannya menjadi beberapa ratus.



Untuk tahapan selanjutnya, Melakukan Pendaftaran PPG Daljab Tahun 2019.
Silahkan Dibaca : Cara Pendaftaran Seleksi Kemampuan Akademik PPG Daljab Tahun 2019

Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat rekan Pendidik dan Tenaga Kependidikan semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 




Demikianlah Artikel Cek Segera SIMPKB untuk Daftar PPG Daljab 2019, Update Data Anda Sudah VALID!

Sekianlah artikel Cek Segera SIMPKB untuk Daftar PPG Daljab 2019, Update Data Anda Sudah VALID! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cek Segera SIMPKB untuk Daftar PPG Daljab 2019, Update Data Anda Sudah VALID! dengan alamat link http://animemingguan.blogspot.com/2019/10/cek-segera-simpkb-untuk-daftar-ppg.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek Segera SIMPKB untuk Daftar PPG Daljab 2019, Update Data Anda Sudah VALID!"

Posting Komentar