Solusi Login Gagal, Mohon Periksa Kembali Username dan Password yang Digunakan pada Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS

Solusi Login Gagal, Mohon Periksa Kembali Username dan Password yang Digunakan pada Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS - Hallo sahabat Anime Mingguan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Solusi Login Gagal, Mohon Periksa Kembali Username dan Password yang Digunakan pada Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Dapodik PAUD, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Solusi Login Gagal, Mohon Periksa Kembali Username dan Password yang Digunakan pada Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS
link : Solusi Login Gagal, Mohon Periksa Kembali Username dan Password yang Digunakan pada Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS

Baca juga


Solusi Login Gagal, Mohon Periksa Kembali Username dan Password yang Digunakan pada Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik. Pernah mengalami atau sedang mengalami permasalahan pada saat login di Manajamen Dapodik PAUD dan DIKMAS muncul pemberitahuan "Login gagal, mohon periksa kembali username dan password yang digunakan"? Permasalahan ini sedang dialami oleh beberapa rekan Operator Dapodik PAUD yang sebelumnya bisa login dan malahan telah berhasil sinkronkan Dapodik PAUD DIKMAS untuk Tahun Ajaran 2019/2020. Namun, pada saat mau melakukan cek hasil sinkronisasi dapodik paud dikmas kembali melalui Manajemen Dapodik PAUD dan Dikmas tiba-tiba tidak bisa melakukan login



Pastinya permasalahan seperti ini membuat kita para Bunda PAUD ataupun Operator Dapodik menjadi bingung, kok bisa tiba-tiba gagal login padahal login yang dimasukkan sudah benar atau seperti login biasanya. 

Tapi jangan bingung dan khawatir rekan sekalian, setiap permasalahan pasti ada solusinya. Berikut ini admin akan membagikan solusinya kepada rekan semuanya dan alhamdulillah solusi berikut ini telah berhasil diterapkan. 

Solusi Login Gagal Mohon Periksa Kembali Username dan Password yang Digunakan pada Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS dan Aplikasi Dapodik PAUD Offline ataupun Online :

1.  Reset Pengguna Dapodik PAUD DIKMAS

Untuk melakukan reset pengguna dapodik berdasarkan permasalahan diatas adalah Admin Dinas Pendidikan Setempat. Oleh karena itu, silahkan hubungi atau langsung datangi admin dinas agar dilakukan reset pengguna. 

Apabila telah dilakukan reset pengguna dapodik, jangan lupa untuk meminta Kode Registrasi 36 Karakter. Untuk apa? Kode tersebut digunakan untuk kita melakukan Reset atau Registrasi Pengguna Baru di Manajamen PAUD DIKMAS.
 
 2.  Registrasi Pengguna Baru Dapodik PAUD DIKMAS

Setelah dilakukan reset pengguna dan mendapatkan kode registrasi dapodik dari admin dinas, tahapan selanjutnya yang harus dilakukan oleh Operator Dapodik PAUD DIKMAS melakukan Registrasi Pengguna Baru Dapodik. Berikut ini, panduan Registrasi Pengguna Baru di Dapodik PAUD :
- Silahkan akses Manajamen Dapodik PAUD DIKMAS, berikut ini link aksesnya :

Masuk di halaman Manajemen, silahkan klik pada tombol login > Satuan Pendidikan.


- Selanjutnya, masuk di halaman login Manajemen Dapodik PAUD dan DIKMAS, silahkan klik pada "Daftar Baru/Lupa Password?"
 

- Kemudian masuk di halaman Verifikasi Kode Registrasi, silahkan masukkan Kode Registrasi yang telah kita minta dari Admin Dinas tadi, serta masukkan NPSN sekolah. Jika sudah silahkan klik tombol Verifikasi.


- Selanjutnya, masuk dihalaman Manajamen Pengguna, silahkan isikan seluruh data yang ada di setiap kolom. Untuk pengisian Email silahkan gunakan email baru, dimana email ini nantinya digunakan untuk Username pada saat melakukan Login di Aplikasi Dapodik PAUD DIKMAS ataupun di Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS. Selanjutnya, klik tombol Simpan. 
- Apabila pengisian data Manajemen Pengguna berhasil, maka kita akan masuk di halaman Manajemen Pengguna seperti gambar dibawah ini. Kemudian silahkan klik pada tombol "Login".


- Selanjutnya, kita dialihkan ke halaman login Manajemen Dapodik PAUD dan Dikmas. Silahkan lakukan login sesuai dengan yang telah di registrasi tadi. 
 

- Apabila berhasil login, maka kita akan masuk di halaman Dashboard Satuan Pendidikan seperti gambar dibawah ini yang artinya Registrasi Pengguna Baru telah berhasil dilakukan. Sekarang kita sudah bisa kembali mengakses Manajamen Dapodik PAUD DIKMAS begitu juga dengan Aplikasi Dapodik PAUD Offline ataupun Online.


Namun, untuk mengakses aplikasi dapodik paud offline kembali kita harus melakukan Registrasi Dapodik PAUD Offline terlebih dahulu dikarenakan kita sebelumnya sudah melakukan Reset Dapodik. Oleh karena itu, silahkan lakukan kembali Registrasi Dapodik PAUD Offline, dan jangan khawatir data Dapodik PAUD untuk tahun sekaran 2019/2020 akan tetap aman (apabila telah disinkronkan). 


Solusi Mengirimkan Data Registrasi Gagal (Maaf Anda Belum Registrasi di Manajemen Silahkan Registrasi Terlebih Dahulu di Manajemen) :

Solusinya sudah kita bahas diatas, silahkan lakukan Registrasi Pengguna Baru.

Solusi Mengirimkan Data Registrasi Gagal (Maaf Anda Belum Registrasi di Manajemen Silahkan Registrasi Terlebih Dahulu di Manajemen)


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga dapat membantu rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 



Demikianlah Artikel Solusi Login Gagal, Mohon Periksa Kembali Username dan Password yang Digunakan pada Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS

Sekianlah artikel Solusi Login Gagal, Mohon Periksa Kembali Username dan Password yang Digunakan pada Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Solusi Login Gagal, Mohon Periksa Kembali Username dan Password yang Digunakan pada Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS dengan alamat link http://animemingguan.blogspot.com/2019/08/solusi-login-gagal-mohon-periksa.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Login Gagal, Mohon Periksa Kembali Username dan Password yang Digunakan pada Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS"

Posting Komentar