Pengguna Dapodik PAUD-DIKMAS ONLINE Harus Sinkronisasi Dapodik di Dapodik PAUD OFFLINE

Pengguna Dapodik PAUD-DIKMAS ONLINE Harus Sinkronisasi Dapodik di Dapodik PAUD OFFLINE - Hallo sahabat Anime Mingguan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengguna Dapodik PAUD-DIKMAS ONLINE Harus Sinkronisasi Dapodik di Dapodik PAUD OFFLINE, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Dapodik PAUD, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengguna Dapodik PAUD-DIKMAS ONLINE Harus Sinkronisasi Dapodik di Dapodik PAUD OFFLINE
link : Pengguna Dapodik PAUD-DIKMAS ONLINE Harus Sinkronisasi Dapodik di Dapodik PAUD OFFLINE

Baca juga


Pengguna Dapodik PAUD-DIKMAS ONLINE Harus Sinkronisasi Dapodik di Dapodik PAUD OFFLINE


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik PAUD. Banyak diantara rekan-rekan sekalian yang bertanya, Apakah setelah menggunakan Aplikasi Dapodik PAUD Online kita juga harus menggunakan Dapodik PAUD Offline ? kemudian Apakah setelah melakukan pengisian Dapodik di Dapodik PAUD Online data otomatis ditarik di Dapodik PAUD Offline?

 Baiklah dari dua pertanya yang telah diutarakan oleh rekan sekalian. Admin akan membahas satu persatu. Namun, di postingan kali ini admin akan membahas tentang "Bagi pengguna Dapodik PAUD Online juga harus Menggunakan Dapodik PAUD OFFLINE, Kenapa?"

Untuk jawaban selengkapnya, silahkan simak informasi berikut ini. 


Pengguna Dapodik PAUD-DIKMAS ONLINE Harus Sinkronisasi Dapodik di Dapodik PAUD OFFLINE


Jadi kenapa admin mengambil judul, bagi pengguna dapo paud online juga harus menggunakan dapodik paud offline? Dikarenakan, admin salah satu dari sekian Operator Dapodik PAUD yang menggunakan Dapodik PAUD Online 2019/2020, namun setelah pengisian dapodik paud telah diselesaikan admin mencoba melakukan Cek Hasil Sinkronsasi Dapodik PAUD dibeberapa link alternatif. 

Diantaranya melalui :

 Manajemen Dapodik PAUD - DIKMAS

- Manajemen PAUD-DIKMAS, berikut ini link aksesnya :


 Silahkan login dapodik
 

Alhasil Dapdik PAUD Online yang telah admin kerjakan telah berhasil sinkron. 



Untuk kita ketahui bersama, untuk cek hasil sinkronisasi Dapodik PAUD tidak hanya melalui Manajemen Dapodik PAUD-DIKMAS, tetapi kita juga harus melakukan cek hasil sinkron dapodik paud melalui link berikut ini : (Aplikasi Manajemen Dapo PAUD-DIKMAS) https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas/

 Disinilah admin menemukan sedikit permasalahan pada saat cek hasil sinkron Dapodik PAUD Online 2019/2020. Dapodik PAUD 2019/2020 tidak terbaca alias belum sinkron. Untuk seperti apa gambarannya, silahkan lihat gambar berikut ini :

Gambar : https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas/
Pada gambar tersebut, kita bisa melihat data terakhir sinkron Dapodik PAUD pada bulan Februari 2019. Artinya Dapodik PAUD 2019/2020 belum berhasil sinkron. 

Barangkali menjadi pertanyaan bagi rekan sekalian, Memangnya kalau di Link Aplikasi Manajemen Dapo PAUD-DIKMAS tidak sinkron data Dapodik PAUD kita belum sinkron ?
Jawabannya, iya data Dapodik PAUD kita belum sinkron. Karena berdasarkan hasil analisa admin patokan sinkronnya dapodik paud berada di link https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/ serta  https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas/

Terus, bagaimana solusinya admin bagi kita pengguna Dapodik PAUD Online pada saat cek hasil sinkron Dapodik PAUD di Apliaksi Manajemen Dapo PAUD-DIKMAS (https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas/) Dapodik PAUD Online Semester Ganjil 2019/2020 Belum Terbaca atau Status Sukses?

Solusinya adalah kita juga harus melakukan Sinkronisasi Dapodik PAUD di Aplikasi Dapodik PAUD Offline v.3.5.0. 

Bagi rekan-rekan yang belum melakukan Uninstall Aplikasi Dapodik PAUD v.3.4.0, kemudian Belum Download Aplikasi Dapodik PAUD versi terbaru, Installl Aplikasi serta Registrasi Dapodik PAUD Offline v.3.5.0 silahkan Install serta Registrasi Aplikasi Dapodik PAUD V.3.5.0 agar hasil sinkron Dapodik PAUD sekolah kita berhasil. 

Baca Disini : Cara Uninstall Aplikasi Dapodik PAUD Offline v.3.4.0 Semester Genap 2018/2019
Baca Disini : Cara Install Aplikasi Dapodik PAUD Offline v.3.5.0
Baca Disini : Cara Registrasi Dapodik PAUD Offline v.3.5.0 

Disini admin telah menganggap rekan sekalian sudah melakukan Install serta Registrasi Dapodik PAUD v.3.5.0 di PC/Laptop masing-masing. Silahkan lakukan login di Aplikasi Dapodik PAUD.


login dapodik paud offline v.3.5.0
Setelah berhasil login, maka kita akan masuk di halaman Beranda Aplikasi Dapodik PAUD Offline v.3.5.0 seperti gambar dibawah ini.  Bagi rekan sekalian yang telah melakukan Pengisian Dapodik di Dapodik PAUD Online 2019/2020 secara otomatis Dapodik tersebut langsung sinkron atau di tarik di Dapodik PAUD Offline v.3.5.0. 

Silahkan lihat apda kolom Tabel Jumlah Siswa Per Rombel, data Siswa telah berhasil sinkron. 

Namun, kita harus melakukan Validasi untuk nge cek apakah data sudah tidak ada tanda merah selanjutnya lakukan Sinkronisasi. 


Pada saat admin melakukan Validasi, disinilah titik permasalahan kenapa pada halaman Aplikasi Manajemen Dapo PAUD-DIKMAS, Dapodik PAUD Online tidak berstatus Sukses alias belum berhasil sinkron. Dikarenakan, data-data yang ada di Dapodik PAUD Online masih ada yang Invalid. Seperti gambar dibawah ini.


Masih terdapat beberapa data yang Invalid, setelah dianalisa data-data tersebut adalah Dapodik Sisw Baru yang baru admin inputkan.  Untuk rekan ketahui bersama di Dapodik ini beberapa data Siswa adalah Siswa Lama yang kembali melanjutkan sekolah, untuk siswa lama yang kembali melanjutkan sekolah semuanya Valid. 

Data-data yang Invalid untuk data Siswa Baru. 

Terus bagaimana solusinya admin? Silahkan ikuti langkah berikut ini:

1. Penyelesaian data invalid untuk GTK dengan jenis PTK (Kepala Sekolah) wajib mengisikan data Kompetensi. 

- Silahkan klik pada menu PTK 
- Silahkan klik pada nama PTK (Kepsek) yang akan di edit data Kompetensinya 
- Llau klik pada tombo Ubah


 
- Masuk di halaman Edit PTK, silahkan cari Menu Kompetensi yang ada pada Data Rincian

- Silahkan klik pada menu Kompetensi, maka akan muncul notif Data Rwyt Pend Formal seperti gambar dibawah ini, lalu klik Ya. 
 


- Data Kompetensi PTK berhasil ditambahkan.


2 ) Penyelesaian data Invalid pada Peserta Dididk a/n salah dalam mengisi Kecamatan

- Silahkan klik pada menu Peserta Didik > kemudian klik pada nama Peserta Didik yang datanya Invalid. Kemudian klik pada tombol Ubah PD Detail.



Masuk di halaman Edit Data Peserta Didik, silahkan scrool di kolom Kecamatan. Silahkan isikan kolom Kecamatan Peserta Didik. Jika sudah silahkan klik Simpan.


Selanjutnya, silakhan cek kembali Validasi... Alhamdulillah semua data invalid sudah berhasil teratasi dan berubah Valid. Selanjutnya kita melakukan Sinkronisasi di Dapodik PAUD Offline seperti gambar dibawah ini.



Data Dapodik PAUD Offline telah berhasil 100% Sinkron. Silahkan klik OK.

Selanjutnya, silahkan cek kembali Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD melalui Aplikasi Manajemen Dapo PAUD-DIKMAS yang awalnya tadi belum berhasil sinkron. 

Link Akses Aplikasi Manajemen Dapo PAUD-DIKMAS : 

Masuk di halaman Dapodik PAUD-DIKMAS, silahkan klik pada Sync Dapodik PAUD.  Kemudian silahkan masukkan NPSN sekolah rekan sekalian. Alhamdulillah, Dapodik PADU telah Status Sukses.

Link Akses Aplikasi Manajemen Dapo PAUD-DIKMAS :   https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas/



Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 



Demikianlah Artikel Pengguna Dapodik PAUD-DIKMAS ONLINE Harus Sinkronisasi Dapodik di Dapodik PAUD OFFLINE

Sekianlah artikel Pengguna Dapodik PAUD-DIKMAS ONLINE Harus Sinkronisasi Dapodik di Dapodik PAUD OFFLINE kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengguna Dapodik PAUD-DIKMAS ONLINE Harus Sinkronisasi Dapodik di Dapodik PAUD OFFLINE dengan alamat link http://animemingguan.blogspot.com/2019/08/pengguna-dapodik-paud-dikmas-online.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengguna Dapodik PAUD-DIKMAS ONLINE Harus Sinkronisasi Dapodik di Dapodik PAUD OFFLINE"

Posting Komentar