Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD Tanpa Akses Manajamen Dapodik PAUD

Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD Tanpa Akses Manajamen Dapodik PAUD - Hallo sahabat Anime Mingguan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD Tanpa Akses Manajamen Dapodik PAUD, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Dapodik PAUD, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD Tanpa Akses Manajamen Dapodik PAUD
link : Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD Tanpa Akses Manajamen Dapodik PAUD

Baca juga


Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD Tanpa Akses Manajamen Dapodik PAUD


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik PAUD. Pada postingan kali ini admin akan membantu rekan-rekan sekalian yang terkendala pada saat mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD untuk keperluan Registrasi Dapodik PAUD. 

Maksud dari terkendala mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD disini adalah ada beberapa dari kita pada saat cek kode registrasi dapodik paud melalui Manajemen Dapodik PAUD selalu gagal login atau belakangan ini selalu susah pada saat pengaksesan manajemen dapodik paud dikarenakan sistem lagi down, apabila sudah mengalami permasalahan gagal login di Manajemen Dapodik PAUD sebagai solusinya dapodik PAUD tersebut harus di reset dan yang harus melakukan reset dapodik adalah admin dinas pendidikan setempat. Barangkali hal seperti ini bagi beberapa rekan yang lokasi sekolah atau tempat tinggal jauh dari Dinas tersebut tentu saja menjadi kendala. Oleh karena itu, untuk membantu kita semuanya admin mencoba berbagi sedikit informasi semoga menjadi solusi buat rekan-rekan yang masih terkendala pada saat mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD. 




cara mendapatkan kode registrasi dapodik paud tinggal cek di PC/Laptop masing-masing


Berikut ini admin akan membagikan Solusi Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD Tanpa Cek di Manajemen Dapodik PAUD serta Meminta Reset dan Kode Registrasi ke Admin Dinas Pendidikan Setempat :

Adapun solusinya adalah "Cek Kode Registrasi Dapodik PAUD Melalui PC/Laptop masing-masing dengan mengakses App Log Runtime" dengan syarat PC/Komputer rekan sudah terinstall dan teregistrasi dapodik paud sebelumnya. 

Baiklah dengan tidak memanjangkan muqoddimah, langsung saja kita masuk ke tahapan mendapatkan kode registrasi dapodik paud yang sudah terdaftar di PC / Komputer masing-masing : 

1. Pastikan PC/Laptop  sudah terinstall dan registrasi dapodik sebelumnya, contohnya : sudah terinstall dapodik paud v.3.4.0 (versi dapodik semester genap 2018/2019) bagi yang belum berhasil melakukan registrasi dapodik paud v.3.5.0. Dari dapodik v.3.4.0 ini kita bisa mendapatkan kode registrasi untuk digunakan registrasi pada dapodik paud v.3.5.0. 

2. Silahkan klik Local Disk C: bagi rekan-rekan yang menginstall aplikasi dapodik paud di local disk C (sesuai dengan posisi dimana kita menyimpan dapodik paud pada saat installasi). Selanjutnya, klik pada Program Files (x86)

 
 3. Selanjutnya, klik pada folder Dapopaud



4. Setelah klik pada folder Dapopaud > dataweb


5. Kemudikan klik pada foler app



6. Setelah klik folder app > log

cara mendapatkan kode registrasi dapodik paud melalui app log runtime

7. Kemudian pilih dan klik kanan pilih editor text yang akan digunakan seperti Notepad/Notepad ++  atau double klik pada file runtime

cara mendapatkan kode registrasi dapodik paud melalui app log runtime


8. Selanjutnya kita akan masuk di halaman file runtime seperti gambar dibawah ini. Di halaman ini terdapat seluruh data-data dapodik sekolah kita, termasuk data Login dapodik PAUD seperti username dan kode registrasi. 

Disinilah kita bisa menemukan secara langsung kode registrasi dapodik sekolah kita masing-masing. 

Silahkan tekan CTRL+F di keyboard untuk masuk di halaman Find atau pencarian. Setelah masuk di halaman find, silahkan ketikkan "user".

cara mendapatkan kode registrasi dapodik paud melalui app log runtime

Maka kita akan menemukan Username dan Kode Registrasi seperti yang ditunjukkan arah panah pada gambar diatas, disini kita akan menemukan seluruh username dan koreg yang sekolah yang telah kita registrasi di PC / Laptop tersebut. 

Dan silahkan copy kan kode registrasi tersebut untuk dilakukan paste kode registrasi dapodik paud di laman Registrasi Dapodik PAUD bagi rekan-rekan yang ingin melakukan Registrasi Dapodik PAUD. 


Sedangkan, bagi rekan-rekan yang pada saat melakukan login di manajamen paud selalu gagal login, solusinya silahkan lakukan Reset Dapodik PAUD sendiri tanpa menghubungi dinas setempat karena kita sudah memiliki Kode Registrasi Dapodik PAUD untuk melakukan Registrasi Pengguna Baru di Manajemen Dapodik PAUD.  



Demikianlah Solusi atau cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan kode registrasi dapodik paud bagi rekan-rekan yang mengalami kendala pada saat melakukan pengecekan kode registrasi dapodik paud di Manajemen Dapodik PAUD. Semoga bermanfaat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 





Demikianlah Artikel Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD Tanpa Akses Manajamen Dapodik PAUD

Sekianlah artikel Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD Tanpa Akses Manajamen Dapodik PAUD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD Tanpa Akses Manajamen Dapodik PAUD dengan alamat link http://animemingguan.blogspot.com/2019/08/cara-mendapatkan-kode-registrasi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD Tanpa Akses Manajamen Dapodik PAUD"

Posting Komentar