Cara Memperbaiki Data Identitas Sekolah Melalui VervalSP

Cara Memperbaiki Data Identitas Sekolah Melalui VervalSP - Hallo sahabat Anime Mingguan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memperbaiki Data Identitas Sekolah Melalui VervalSP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Dapodik PAUD, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memperbaiki Data Identitas Sekolah Melalui VervalSP
link : Cara Memperbaiki Data Identitas Sekolah Melalui VervalSP

Baca juga


Cara Memperbaiki Data Identitas Sekolah Melalui VervalSP


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Sekolah. Pada postingan kali ini admin akan menjawab pertanyaan dari salah seorang Bunda PAUD mengenai Alamat Sekolah yang salah di Dapodik PAUD. 

Adapun pertanyaan dari rekan kita tersebut adalah "Admin bagaimana cara merubah atau edit alamat sekolah yang salah serta SK Operasional dan SK Pendirian Sekolah yang belum diisi pada saat mau mengisi di dapodik malah tidak bisa atau tombolnya mati?"

Cara Memperbaiki Data Identitas Sekolah Melalui VervalSP
Gambar. Halaman Perbaikan Data Identitas Sekolah di VervalSP

Sebelumnya admin mengucapkan terimakasih kepada rekan sekalian yang sudah aktif mengikuti perkembangan postingan-postingan di blog admin serta selalu memberikan komentar dan masukan yang sangat mendukung untuk kemajuan kita bersama. Semoga informasi berikut ini dapat menjawab pertanyaan dari para rekan yang sedang mengalami permasalahan seperti diatas. 

Cara Memperbaiki Data Identitas Sekolah Melalui VervalSP :

Untuk memperbaiki data identitas sekolah yang kurang tepat atau salah, silahkan perbaiki melalui VervalSP (Verifikasi dan Validasi Satuan Pendidikan). Untuk mengakses vervalsp berikut ini link aksesnya : http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/

Berikut ini panduan memperbaiki Alamat Sekolah, SK Operasional dan SK Pendirian Sekolah yang Belum di Input di Dapodik PAUD :

1. Silahkan akses halaman VervaSP terlebih dahulu, berikut ini link aksesnya :


 2. Masuk dihalaman VervalSP, silahkan klik pada tombol Login
Masuk di halaman login vervalsp, silahkan isikan login vervalsp.
Untuk login vervalsp=vervaptk=vervalpd. 
Sedangkan login yang digunakan adalah login yang telah didaftarkan di website sdm data kemdikbud. 
Baca Disini : Bagi rekan yang belum Registrasi Operator Sekolah, silahkan klik DISINI 




 3. Apabila nama Operator telah berhasil muncul seperti yang ditunjuk arah panah, berarti kita sudah berhasil masuk halaman VervalSP.


4. Selanjutnya, silahkan klik pada tombol Menu > Pengelolaah > Perbaikan Data.


 5. Masuk di halaman Perbaikan Data Identitas, silahkan isikan :

- Data Alamat sekolah di kolom Update Identitas, silahkan sesuaikan dengan alamat sekolah rekan sekalian ;

-  Kemudian untuk edit SK Operasional dan SK Pendirian, silahkan isikan pada kolom Dokumen seperti gambar dibawah ini. Dan jangan lupa untuk upload dokumen SK Asli Izin Operasional Sekolahnya. 
Penting : SK Izin Operasional yang di upload adalah SK Asli bukan SK Fhotocopy kemudian di scan, tetapi SK Asli yang di scan. 


- Untuk upload dokumen SK Asli Izin Operasional Sekolah, silahkan klik pada tombol Browse, kemudian silahkan pilih file SK Izin Operasional Sekolah dengan ukuran file tidak kurang dari 1MB.  Jika sudah, silahkan klik pada tombol Open. 
 


Hasilnya seperti gambar dibawah ini, selanjutnya silahkan klik tombol Simpan.


 Data berhasil disimpan.


Berikut ini kita bisa melihat dokumen yang telah kita upload dalam proses antrian. Pengalaman dari dokumen yang telah admin kirim setelah beberapa menit pengiriman langsung di approve Admin Pusat. 
 


Barangkali, menjadi pertanyaan bagi rekan sekalian "Apakah setelah pengisian alamat sekolah serta SK Izin Operasional di update langsung sinkron di Dapodik PAUD?" 

Jawabannya, Iya data-data yang sudah di update di laman VervalSP langsung terupdate di Aplikasi Dapodik PAUD. 


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat rekan semaunya. Salam semangat dan salam satu data. 

 


Demikianlah Artikel Cara Memperbaiki Data Identitas Sekolah Melalui VervalSP

Sekianlah artikel Cara Memperbaiki Data Identitas Sekolah Melalui VervalSP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memperbaiki Data Identitas Sekolah Melalui VervalSP dengan alamat link http://animemingguan.blogspot.com/2019/08/cara-memperbaiki-data-identitas-sekolah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Data Identitas Sekolah Melalui VervalSP"

Posting Komentar