Penting! Silahkan Simak Cara Update Surat Tugas Operator Sekolah di Website SDM Data Kemdikbud 2019/2020

Penting! Silahkan Simak Cara Update Surat Tugas Operator Sekolah di Website SDM Data Kemdikbud 2019/2020 - Hallo sahabat Anime Mingguan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penting! Silahkan Simak Cara Update Surat Tugas Operator Sekolah di Website SDM Data Kemdikbud 2019/2020, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info GTK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penting! Silahkan Simak Cara Update Surat Tugas Operator Sekolah di Website SDM Data Kemdikbud 2019/2020
link : Penting! Silahkan Simak Cara Update Surat Tugas Operator Sekolah di Website SDM Data Kemdikbud 2019/2020

Baca juga


Penting! Silahkan Simak Cara Update Surat Tugas Operator Sekolah di Website SDM Data Kemdikbud 2019/2020


Salam semangat buat Pendidik dan Tenaga Kependidikan terkhusus buat Operator Sekolah semua jenjang mulai PAUD, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan SMK, serta LKP/PKBM/SPS, pada postingan kali ini admin akan membagikan informasi tentang Bagaimana Cara Operator Sekolah melakukan Update Surat Tugas Operator Sekolah di Website SDM Data Kemdikbud

Cara update sk atau surat tugas operator sekolah di website sdm data kemdikbud.go.id

Memasuki Tahun Ajaran Baru 2019/2020, pastinya rekan Operator Sekolah mendapatkan Surat Tugas terbaru dari Sekolah/Yayasan. Oleh karena itu, sekedar mengingatkan rekan sekalian jangan lupa untuk melakukan Update Surat Tugas tersebut di website SDM Data Kemdikbud.go.id.

Barangkali, di beberapa sekolah untuk SK atau Surat Penugasan Operator tidak di keluarkan setiap tahun. Sebagai solusi silahkan buat SK Operator tersebut sesuai dengan tahun berjalan. 


Setelah  Surat Tugas Operator telah berhasil dibuat dan di tandatangani oleh Yayasan/Kepala Sekolah, silahkan di scan terlebih dahulu Surat Tugas Operator kemudian convert atau rubah ke dalam format .pdf dengan ukuran file tidak lebih dari 2MB. 

Kira-kira hasilnya seperti gambar dibawah ini. 

Gambar. Surat Tugas Operator Telah di Rubah kedalam Format .pdf

Selanjutnya, setelah Surat Tugas Operator telah berhasil di rubah ke dalam format .pdf tahapan selanjutnya yang harus dilakukan adalah Upload Surat Tugas Operator Sekolah di Website SDM Data Kemdikbud. Oleh karena itu, pada postingan ini admin akan membagikan Panduan Cara Update Surat Tugas Operator Sekolah di Website SDM Data Kemdikbud. Silahkan simak informasi berikut ini sampai tuntas. 

Cara Update Surat Tugas Operator Sekolah di Website SDM Data Kemdikbud 2019/2020:

 1. Silahkan akses website SDM Data Kemdikbud, berikut ini link aksesnya :

Setelah berhasil akses website sdm data kemdikbud, pada pojok kanan atas terdapat tombol Login, agar kita bisa melakukan Update Surat Tugas Operator Sekolah tahapan awal yang harus dilakukan adalah melakukan Login Operator Dapodik/Sekolah di Website SDM Data Kemdikbud.  Bagi rekan sekalian yang belum melakukan Registrasi Operator Sekolah di website sdm data kemdikbud, silahkan lakukan registrasi operator sekolah terlebih dahulu. 
Apabila mengalami kendala pada saat registrasi operator sekolah/dapodik, silahkan :  
Baca Disini : Solusi Mengatasi Gagal Registrasi Operator Sekolah / Dapodik di SDM Data Kemdikbud 

Dan bagi rekan sekalian yang telah melakukan Registrasi Operator Sekolah sudah bisa melakukan login, silahkan klik pada tombol Login

link akses website sdm data kemdikbud http://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php
Gambar. Halaman Utama Website SDM Data Kemdikbud.go.id
2. Masuk di halaman Login Kemdikbud, silahkan isikan Username dan Password Operator Sekolah sesuai dengan Akun Operator Sekolah yang telah di registrasi sebelumnya. Setelah mengisi data login silahkan klik tombol Log In.


Halaman Login Operator Sekolah/Dapodik di WEB SDM Data Kemdikbud
Gambar. Halaman Login Operator Sekolah/Dapodik di WEB SDM Data Kemdikbud


 3. Untuk melihat berhasil atau tidaknya kita login, kita bisa melihat pada tombol pojok kanan atas, apabila telah bertuliskan nama akun kita berarti login telah berhasil dilakukan.

Login Operator Sekolah Berhasil
Gambar. Halaman Login Operator Sekolah Berhasil

 4. Selanjutnya, silahkan klik pada tombol Pojok Kanan Atas yaitu pada data Akun > klik pada Profil.


Selanjutnya, kita akan dialihkan ke halaman Data Detail Operator Sekolah. Disini kita bisa melakukan Update Profil, Update Poto Profil, Update Surat Tugas serta Update Data Master Sekolah.  

Namun, di postingan ini admin hanya membatasi pada cara Update Surat Tugas. Oleh karen itu, silahkan klik pada tombol udpate Surat Tugas.

Halaman Update Surat Tugas Operator Dapodik/Sekolah
Gambar. Halaman Update Surat Tugas Operator Dapodik/Sekolah

Selanjutnya, kita dialihkan ke halaman Update Surat Tugas, sebelum kita melakukan Upload Surat Tugas. Terlebih dahulu silahkan di cek Surat Tugas Lama. Caranya, silahkan klik pada tombol Surat Tugas Lama. 
 Dan ini adalah Surat Tugas Lama admin yaitu Surat Tugas di tahun 2017 artinya tahun lalu admin tidak melakukan Update Surat Tugas. Oleh karen itu, ditahun ini admin melakukan udpate surat tugas operator sekolah.


 Surat Tugas Lama Operator Sekolah / Dapodik
Gambar. Surat Tugas Lama Operator Sekolah / Dapodik
 Selanjutnya, silahkan klik pada tombol Browse pada Surat Penugasan untuk melakukan Update Surat Tugas. Silahkan upload surat tugas tersebut.


Proses Upload Surat Tugas Operator Sekolah / Dapodik
Gambar. Proses Upload Surat Tugas Operator Sekolah / Dapodik

Setelah file ditemukan, silahkan klik tombol open. 

Hasil proses browse Surat Penugasan telah berhasil dilakukan, selanjutnya silahkan klik pada tombol Upload. 


 Alhamdulillah, Proses Upload  Surat Tugas telah Berhasil Diproses. Untuk membuktikannya, silahkan klik pada Bacaan Surat Tugas (berwarna biru) pada kolom Surat Tugas.

Update Surat Penugasan Operator Sekolah Telah Berhasil Diproses
Gambar. Update Surat Penugasan Operator Sekolah Telah Berhasil Diproses

Demikianlah panduan cara update surat tugas operator dapodik/sekolah melalui website sdm data kemdikbud.go.id. Semoga bermanfaat buat kita semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 

 


Demikianlah Artikel Penting! Silahkan Simak Cara Update Surat Tugas Operator Sekolah di Website SDM Data Kemdikbud 2019/2020

Sekianlah artikel Penting! Silahkan Simak Cara Update Surat Tugas Operator Sekolah di Website SDM Data Kemdikbud 2019/2020 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penting! Silahkan Simak Cara Update Surat Tugas Operator Sekolah di Website SDM Data Kemdikbud 2019/2020 dengan alamat link http://animemingguan.blogspot.com/2019/09/penting-silahkan-simak-cara-update.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penting! Silahkan Simak Cara Update Surat Tugas Operator Sekolah di Website SDM Data Kemdikbud 2019/2020"

Posting Komentar