Contoh Format Surat Pengantar Dinas

Contoh Format Surat Pengantar Dinas - Hallo sahabat Anime Mingguan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh Format Surat Pengantar Dinas , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jenis-jenis Surat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Format Surat Pengantar Dinas
link : Contoh Format Surat Pengantar Dinas

Baca juga


Contoh Format Surat Pengantar Dinas


Salam semangat buat rekan-rekan semuanya. Pada postingan kali ini admin akan membagikan Contoh Format Surat Pengantar Dinas. Sesuai dengan pertanyaan dari beberapa rekan kita yang meminta admin untuk membagikan contoh format surat pengantar dinas dan pas pula hari ini admin diminta oleh Kepala Bidang untuk membuat Surat Pengantar untuk keperluan Peningkatan Keselamatan Pelajar Peduli Keselamatan Jalan 2019.


Sebelum kita masuk ke Format Surat Pengantar Dinas, alangkah baiknya kita mengenali dan mengetahui Apa itu Surat Pengantar ?

Apa itu Surat Pengantar? 

Surat Pengantar adalah surat yang dibuat dan dialamatkan kepada pejabat atau seseorang berguna untuk mengantarkan surat, dokumen, barang dan lain sebagainya. 


download surat pengantar dinas .docx


Untuk format surat pengantar ini ada yang membuat seperti surat dinas biasa dan ada juga yang dibuat dengan memberikan kolom seperti yang admin bagikan berikut ini. 

Dalam membuat Surat Pengantar Dinas, berikut ini bagian-bagian yang ada di dalam surat pengantar tersebut. 

Bagian-bagian Surat Pengantar 
  • Kepala Surat (Kop Lembaga/Instansi)
  • Pembuka Surat yang terdiri dari Alamat, Tanggal, Kepada yang dituju, Tempat yang dituju, Kata Surat Pengantar, Nomor Surat Pengantar 
  • Isi Surat 
  • Penutup Surat 

Barangkali, bagi rekan-rekan yang masih baru sebagai tenaga administrasi di sebuah instansi masih bingung maksud denga Surat Pengantar yang berbentuk kolom itu seperti apa formatnya dan apa-apa saja yang harus ada di dalam surat tersebut. Pada dasarnya pembuatan surat pengantar hampir sama dengan pembuatan surat biasa. Namun, di postingan ini admin akan membagikan surat pengantar yang menggunakan kolom karena di instansi tempat admin menggunakan format seperti ini. 

Contoh Format Surat Pengantar Dinas: 
Untuk dowlnoad file, silahkan klik DISINI




Berikut ini Ketentuan Surat Pengantar yang berbentuk kolom :
- Penulisan kata surat pengantar diketik di bawah kop surat menggunakan huruf kapital ;
- Penulisan nomor surat dibawah kata surat pengantar ;
- Penulisan alamat yang dituju atau tujuan surat pengantar didahului dengan menggunakan kata Yang Terhormat yang disingkat Yth, diketik diatas kata surat pengantar lengkap dengan alamat, tanggal dan alamat lengkap yang dituju. 

Sedangkan ketentuan Isi pada Surat Pengantar yang berbentuk kolom terdiri dari :

- Nomor Urut ;
- Isi Surat ;
- Jumlah; dan 
- Keterangan 

Sedangkan ketentuan Penutup pada Surat Pengantar sama seperti surat dinas biasa terdiri dari : kalimat penutup, nama jabatan, nama pejabat, tanda tangan, NIP, dan cap dinas. 

Sumber: Dinas Perhubungan Kab. Kampar

Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga pertanyaan rekan sekalian bisa terjawab dan semoga bermanfaat. Salam semangat dan salam satu data.
 


Demikianlah Artikel Contoh Format Surat Pengantar Dinas

Sekianlah artikel Contoh Format Surat Pengantar Dinas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Format Surat Pengantar Dinas dengan alamat link http://animemingguan.blogspot.com/2019/07/contoh-format-surat-pengantar-dinas.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Format Surat Pengantar Dinas "

Posting Komentar